Tutorial : membuat sendiri aplikasi download video di Youtube

6 12 2008

Seperti postingan saya yang sebelumnya. Ada banyak cara untuk dapat mendownload video dari Youtube. Tapi apakah anda pernah terpikir untuk membuat sendiri aplikasi tersebut?. Nah kemarin malem saya sempat berpikir seperti itu, bagaimana cara membuat aplikasi untuk download video di Youtube. Kemudian saya cari deh di Google.

Dalam pencarian kemarin, memang banyak sekali source code program yang sudah bukan rahasia lagi. Dan bahkan menjadi konsumsi umum untuk dapat dipelajari dan dikembangkan. Akan tetapi mungkin akan sulit dipahami jika orang tersebut adalah orang yang masih awam. Ada banyak informasi yang memberikan langkah-langkah manual dalam pembuatan aplikasi mulai dari tahap awam sampai profesional. Akhirnya dalam pencarian kemarin malam, saya menemukan source code aplikasi untuk download video di Youtube. Lalu bagaimana kisah selanjutnya?

     

     
Nggak nyangka kalo hasil pencarian saya lewat Google menemukan source code yang mudah di implementasikan. Hidup tanpa Google bagaikan penderitaan yang tak ada ujungnya. Haha..3x. Oke lanjut lagi. Untuk orang awam sekalipun dapat mengimplementasikan dengan cara copy paste. Betapa mudahnya. Apalagi kalo tingkat profesional dapat memodifikasi tampilan menjadi tampilan yang lebih menarik.

Nah kebetulan pembuat program tersebut adalah orang Indonesia. Sebelum menulis banyak saya ucapkan terima kasih kepada Hermawan Haryanto yang telah berbaik hati untuk berbagi script php download video Youtube. Saya dapat source code tersebut dari forum diskusiweb.com atau lebih jelasnya pada thread ini. Kebetulan saya juga member di forum tersebut. Tapi saya baru tau kemaren kalo ada script tersebut. Maklum udah nggak aktif.

Script tersebut ditulis dengan bahasa php. Jika kamu ingin mendowload source code tersebut silahkan klik disini. Kalo nggak bisa saya udah backup filenya, silahkan klik disini untuk download (maaf sementara ini belum ada, kalo misal link lain tidak bisa di download beri komen aja). Kalo mau coba aplikasinya silahkan coba klik disini untuk demo aplikasi tersebut.

Akhir kata. Semoga programer Indonesia dapat berbaik hati seperti Pak Hermawan Haryanto.








Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

